30 September 2013

Riset Keyword (Kata Kunci) untuk Bersaing di Google

Pernah tidak kalian ingin membuat website, facebook, twitter tapi bingung dalam penentuan nama ??, harapannya sih ketika launching dikenal banyak orang, dibicarakan banyak orang, dan disukai tentunya. Hal tersebut tentu sulit kalau kita hanya asal tebak. Bisa saja orang tidak pernah mencari keyword (kata kunci) yang telah kita tentukan, bisa juga kompetitor senior yang bermain dengan kata kunci tersebut sudah banyak sehingga sulit bagi kita untuk turut bersaing.

Oleh karena itu, sebelum membuat situs atau akun social media, perlu terlebih dahulu melakukan riset kata kunci yang akan kita bidik. Dengan memilih kata kunci yang tepat, kata kunci banyak dicari orang tetapi kompetitor sedikit, maka kemungkinan situs kita dikunjungi orang akan semakin besar.

Untuk mempermudah riset keyword, kita dapat memanfaatkan tool milik google –> Google Adwords Keyword Planner (dulunya Google Adwords Keyword Tools) yang dapat diakses di https://adwords.google.com/ko/KeywordPlanner (bila belum pernah mendaftar google adwords, maka mendaftar terlebih dahulu)

jika sukses, akan muncul halaman perencanaan kata kunci seperti berikut:

image

Pilih telusuri ide kata kunci dan grup iklan baru –> masukkan kata kunci –> klik dapatkan ide

image

maka akan muncul banyak grup ide terkait baju muslim, klik salah satu

image

misal kita pilih grup Kebaya Muslim

image

Pada pilihan tersebut terlihat ‘kebaya pengantin muslim’ tingkat persaingannya rendah, tapi banyak dicari orang..Nah itu dapat kita jadikan keyword untuk situs atau social media kita. Dengan persaingan yang rendah, sementara banyak yang mencari keyword tersebut, tentu peluang di halaman pertama google menjadi semakin besar.

Ditulis Oleh : Unknown // 21.38
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar